Cara Trading Binary Option Untuk Pemula
Image by Admin from Minaesa

Cara Trading Binary Option Untuk Pemula

Binary Option adalah sebuah instrumen finansial dan merupakan salah satu konsep trading dari Amerika Serikat. Dalam sistem Binary Option kita bisa mengontrak salah satu aset dalam jangka waktu tertentu agar bisa diperdagangkan. Aset yang dimaksud disini misalnya mata uang, saham, cryptocurrency, dan lain sebagainya. Jangka waktu untuk trading dalam sistem Binary Option minimal satu menit, satu jam atau hingga besok, itu sesuai dengan keinginan kita yang ditentukan di awal kesepakatan sebelumnya.

Cara Kerja Binary Option
Cara kerjanya sederhana, yakni kita menentukan aset mana yang anda inginkan untuk diperdagangkan. Tentu kita pilih presentase keuntungan yang paling tinggi, biasanya sekitar 70% hingga 82%. Kemudian kita tentukan berapa lama waktu untuk trading, misalnya satu jam. Setelah kita tentukan aset dan waktu maka jangan lupa untuk menentukan apakah aset yang anda pilih nilainya akan naik atau turun. Kalau prediksi kita benar maka kita mendapatkan profit. Misalnya anda trading $100 dengan presentase keuntungan 80%, anda bisa mendapatkan profit senilai $180 jika prediksi anda benar apakah naik atau turun nilai sebuah aset yang anda tentukan.

Hal yang harus kita ketahui adalah dalam Binary Option kita bisa mendapatkan profit hampir 2x lipat atau kita akan kehilangan semua jumlah modal yang kita punya. Trading di Binary Option perlu pertimbangan yang matang bukan asal-asalan. Kita perlu untuk mempelajari pergerakan nilai aset dari waktu ke waktu. Analisa yang mendalam dalam Binary Option sangat dibutuhkan agar modal anda tidak habis begitu saja. Karena banyak orang yang memperlakukan sistem ini sama seperti judi, pasang sekian kemudian untung atau buntung kemudian. Atau sekedar coba-coba dengan asumsi “coba dulu kalaupun rugi, yang penting sudah mencoba”. Perlu diketahui sistem Binary Option akan menguras emosi para trader terutama bagi para trader pemula yang ingin cepat-cepat balik modal dulu hari ini juga, dan kalau boleh sudah bisa profit 10x lipat dari modal awal di hari yang sama.
Memilih Broker Yang Bisa Dipercaya
Kita perlu hati-hati dalam memilih broker Binary Option, karena banyak broker nakal yang kelihatannya resmi tapi tidak terdaftar. Atau broker yang punya iklan yang berseliweran dimana-mana tapi tidak punya lisensi yang jelas. Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan untuk trading pilihlah broker Binary Option yang memiliki lisensi dari CySEC yang sudah dipercaya. CySEC yang merupakan singkatan dari Cyprus Securities and Exchange Commission adalah salah satu regulator dan pengawas yang punya kredibilitas dengan tinkat kepercayaan yang tinggi. Silahkan cari tahu apakah broker Binary Option yang anda pilih punya lisensi dari CySEC atau hanya lisensi abal-abal yang kantornya saja tidak jelas keberadaannya.

Saran penulis adalah lebih baik belajar dalam menganalisa pasar dan jangan gegabah untuk mencari peruntungan. Atau mungkin belajar langsung dengan yang lebih berpengalaman disamping anda, agar lebih mudah untuk menguasai. Perlu diketahui juga bahwa kebanyakan broker Binary Option punya fitur untuk anda belajar sistem Binary Option agar lebih mudah. Mereka biasanya menyediakan akun demo yang sudah terisi modal sekian dollar bagi para trader pemula yang ingin mencoba. Kalau sudah menguasai cara kerjanya dan yakin dengan broker tersebut, anda bisa membuat akun real dengan modal anda sendiri. Biasanya modal yang diperlukan sekitaran $10 hingga $20 untuk minimal deposit. happy trading guys..

Leave a Reply

Close Menu